top of page
Search
  • airinsabeni

Toyota New Hilux : Performa yang Lebih Tangguh Serta Ekstra Nyaman



Tidak ingin kalah dengan pesaingnya, yaitu Ford dan Mitsubishi, Toyota baru – baru ini meluncurkan New Hilux dengan membawa sejumlah pembaruan baik dari segi kosmetik hingga performa. Meskipun waktu peluncurannya terbilang sangat tertinggal jauh oleh para pesaingnya, akan tetapi New Hilux hadir mempesona dengan nuansa terbaru di bagian eksterior dan interiornya.


Hilux sendiri merupakan produk global Toyota yang telah dipasarkan di berbagai negara. Dari generasi pertama yang diluncurkan pada tahun 1968 sampai dengan generasi berikutnya, Hilux telah mencapai angka penjualan hingga 19 Juta unit. Mobil ini pun sempat menjadi salah satu pilihan kendaraan masyarakat Indonesia pada kurun waktu 1977-1979.


Tentu saja jenis kendaraan SUV besutan Toyota ini menjadi salah satu andalannya dalam kiprahnya di dunia otomotif. Hingga pada tahun 2006, Hilux kembali hadir di Indonesia dan berhasil memperoleh pencapaian penjualan hingga 116.428 unit. Ingin mengulang kesuksesannya, di tahun 2020 ini Hilux kembali hadir dengan berbagai keistimewahannya. Berikut akan kami sajikan spesifikasi dari Toyota New Hilux yang bisa bikin kalian tergiur untuk memilikinya.


Desain

Mobil pikap ini memang telah dikenal sebagai kendaraan komersial yang tangguh untuk segala kebutuhan bisnis yang saat ini tampil dengan style design yang lebih kokoh, gagah, dan dinamis khas mobil perkotaan. Untuk desain eksteriornya, kini penampilannya makin atraktif dengan desain bertema 3 dimensi begitu menonjol di bagian bumper depan dengan profil lekukan. Untuk Hilux D-Cab tipe V sebagai flagship telah mengadopsi lampu depan LED yang dilengkapi auto leveling untuk meningkatkan visibilitas.


Selain itu, tipe G dan V telah disematkan foglamp LED disertai rumah lampu berkelir hitam.

Di bagian interior, penyegaran langsung terdeteksi pada desain head unit, dimana tipe E mengandalkan flat design 2 DIN capacitive screen yang bisa memainkan radio, CD, USB, dan AUX-IN. Tipe G memanfaatkan model serupa dengan tambahan fitur Bluetooth. Sementara tipe V menggunakan monitor 7 inchi yang bisa memainkan DVD, radio, USB, AUX-IN, dan Bluetooth.


Dimensi dan Performa

Pada New Hilux S-Cab 4x4 dan seluruh D-Cab mendapatkan setting ulang pada sistem suspensi. Toyota mengklaim berkat susunan per daun (leaf spring) dirancang kembali menciptakan keseimbangan antara kenyamanan dan respons kemudi yang memadai, dan meredam goncangan yang timbul dengan lebih baik.


Secara dimensi New Hilux untuk single cab punya panjang 5.265 mm x Lebar 1.800 mm x tinggi 1.795 mm. Sedangkan double cabin punya dimensi lebih besar, yakni panjang 5.285 mm (tipe E 4x4 M/T) dan 5.325 mm (V 4x4 A/T), lebar 1.855 mm, dan tinggi 1.815 mm. Pada semua tipa New Hilux dapat menyetting ulang pada sistem suspensi untuk menjamin kemampuan di medan off-road, dan meredam goncangan yang timbul dengan lebih baik.


Fitur

Variable Flow Control Power Steering pada D-Cab tipe G dan V bertugas mengendalikan kinerja pompa power steering berdasarkan kondisi berkendara untuk mencapai feeling mengemudi yang sesuai dengan kecepatan mobil.


Perubahan ini membuat kemudi New Hilux terasa ringan ketika diputar dan mengurangi konsumsi bensin. D-Cab tipe G dan V telah dilengkapi fitur Vehicle Stability Control, Hill Assist Control, Trailer Sway Control, dan Emergency Brake Signal sebagai fitur safety untuk memberikan perlindungan terbaik pada penumpang. Sementara fitur immobilizer untuk mencegah pencurian tersedia di semua model New Hilux.


Dapur Pacu

New Hilux tipe S-Cab Diesel, 4x4, dan seluruh D-Cab mengandalkan mesin diesel ramah lingkungan 2GD-FTV 2.400 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 149.6 PS dan torsi 40.8 kgm. Demi mendukung kinerja mesin powerful tersebut, transmisi otomatis 6-speed disematkan pada D-Cab tipe V. Sentuhan berikutnya diberikan melalui penggunaan sistem pendingin air di rumah kompresor turbo untuk menurunkan suhu udara yang akan ditekan ke dalam ruang bakar sehingga tekanan udara meningkat dan berujung pada fuel efficiency yang lebih baik.

5 views0 comments
Post: Blog2_Post
bottom of page